Ahok, “Seluruh SKPD Rapat di Kantor!”

Ahok, “Seluruh SKPD Rapat di Kantor!”

Ahok, “Seluruh SKPD Rapat di Kantor!”

Jakarta  - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan rapat-rapat seluruh satuan kerja perangkat daerah harus digelar di kantor atau fasilitas pemerintah untuk menghemat anggaran.

"Pasti menghemat anggaran, karena itu kebijakan pemerintahan baru yang melarang pegawai negeri sipil rapat di hotel patut didukung," katanya saat menyampaikan sambutan dalam peluncuran pameran produk Dewan Kerajinan Nasional di Balai Kota, Senin (10/11/2014).

Aula yang menjadi lokasi pameran produk kerajinan tersebut sangat kondusif sehingga aset Pemprov itu tidak hanya untuk PNS tapi juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lembaga lain.

Plt Gubernur Jakarta yang akrab disapa Ahok itu mengatakan fasilitas pemerintah cukup memadai untuk menunjang aktivitas pemerintahan.

"Karena itu Sekda perlu memverifikasi SKPD yang memiliki jadwal rapat-rapat di hotel agar diubah," katanya.

Penghematan anggaran, menurut Ahok, perlu dilakukan sebab di wilayah DKI masih banyak masyarakat yang hidup di garis kemiskinan.

Selain itu, iya juga menyoroti pelaksanaan pameran yang lebih bersifat formalitas untuk menghabiskan anggaran.

Untuk mengatasi hal itu, tambahnya, kegiatan pameran produk di Jakarta tidak akan dioptimalkan kualitasnya tapi mengurangi jumlah kegiatan atau agenda.

"Karena biasanya hanya sebatas pameran, tapi ketika dipesan 'buyers" tidak sanggup memenuhi permintaan," katanya.

Khusus bagi SKPD yang mengikuti pameran di luar negeri tambah suami Veronika Tan ini, semuanya melalui seleksi di Pemprov DKI Jakarta.

Peserta pameran tidak lagi melalui praktik nepotisme, tapi berdasarkan kreativitas dan kesiapan produksi usaha kecil dan menengah. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,