Profil Singkat tentang Mendiang Mike Mohede

Profil Singkat tentang Mendiang Mike Mohede

Mike Moehede

Jakarta - Mike Mohede (32) mulaidikenal publik luas ketika ia memenangi ajang pencarian bakat tahun 2005. Pada saat itu, namanya pun langsung melambung. Sosoknya yang selalu menyuguhkan senyum manis langsung menjadi idola publik.

Penyanyi bernama lengkap Michael Prabawa Mohede itu segera meluncurkan album pertamanya, yang diberi judul Semua untuk Cinta. Meski saat itu masih berstatus pendatang baru, Mike Mohede berhasil meraih dua nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia 2006. Yakni untuk kategori Best Male Artist dan Best Album R&B.

Bakat dan suara emanya pertamakali disadari oleh almahum ayahnya, Arthur Mohede. Pria kelahiran 7 November 1983 itu pun tergabung dalam kelompok musik pria Idol Divo, bersama para alumni ajang pencarian bakat lainnya, antara lain Judika, Delon dan Lucky.

Memiliki suara yang khas dan beraliran pop sekaligus jazz, Mike dipercaya untuk tampil di berbagai ajang internasional, seperti Java Jazz Festival. Mike juga pernah berkolaborasi dengan beberapa musikus dunia, seperti Dave Koz dan Vinnie Valentino.

Namun demikian, Mike sepertinya tak hanya jago bernyanyi, kemahirannya dalam dunia musik membuatnya banyak terlibat dalam pembuatan album musikus papan atas Indonesia lainnya. Sebut saja Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang) dan Pongki Barata (Meet The Stars).

Kepulangan Mike Mohede karena serangan jantung pada Minggu (31/7/2016), memang cukup mengejutkan banyak pihak. Baik para misusu, artis maupun netizen mengungkapkan keterkejutan mereka, sekaligus berbelasungkawa atas berpulangnya Mike Mohede. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,