Jumlah Tersangka Kerusuhan di Tanjungbalai Capai 17 Orang

Jumlah Tersangka Kerusuhan di Tanjungbalai Capai 17 Orang

Jumlah tersangka dalam kerusuhan di Tanjungbalai Sumatera Utara capai 17 orang. (foto - ist)

Medan Lima orang tersangka kembali ditetapkan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tanjungbalai, terkait kasus perusakan saat kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai, Sumatera Utara.
 
Kelima tersangka tersebut masing-masing bernama Restu (22), Zainul (18), Abdul Muis (17), M Ryan (19) dan M Ilham (21). "Polres Tanjungbalai kembali menetapkan lima tersangka kasus perusakan tempat ibadah (Vihara)," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Senin (1/8/2016) malam.
 
Sejauh ini, aparat kepolisian masih terus melakukan proses hukum dengan melakukan penyidikan. Tidak tutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam kerusuhan tersebut.
 
Sebelumnya, polisi juga sudah menetapkan 12 tersangka dalam kasus ini. Tiga di antaranya yakni M Aldi Rizki Panjaitan (16), Andika (21) dan M Ikbal Lubis (21). "Ketiga orang tersebut di atas telah mencuri pelek mobil dan radio saat kejadian kerusuhan di Vihara," kata Rina.
 
Sementara itu, Aldi Al Arif Munthe (18) ditetapkan sebagai tersangka setelah melakukan pencurian sebuah DVD di Vihara di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.
 
Menurut Rina, identitas tersangka kasus pengrusakan yakni M Hidayat (19), Herman Ramadhan alias Ade Willi  ferdinan (27), Zulkifli Panjaitan alias Jul (15), dan  Abdul Rizal alias Aseng (27). "Saksi yang diperiksa sudah 36 orang, baik terkait dengan kasus penjarahan maupun kasus pengrusakan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,