Atas Dukungan Sejuta Buruh Rizal Ramli Maju Lawan Ahok

Atas Dukungan Sejuta Buruh Rizal Ramli Maju Lawan Ahok

Didukungan sejuta buruh Rizal Ramli maju melawan Ahok. (foto - ist)

Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritimam, Rizal Ramli maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, atas dukungan buruh dari buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).
 
Presiden KSPI, Said Iqbal sendiri memastikan akan mengerahkan kekuatan buruh untuk melakukan kampanye dukungan terhadap Rizal. Kampanye dukungan antara lain akan dilakukan dengan aksi long march dari lima penjuru kota Jakarta.

"Kita akan long march dari lima penjuru kota, misalnya dari Cilincing untuk kampanyekan Rizal Ramli. Bagaimana kita jelaskan Rizal Ramli ke masyarakat," kata Iqbal saat menggelar konferensi pers di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Menurut Iqbal, kaum buruh pun akan melakukan komunikasi kepada sejumlah partai politik untuk meminta dukungan dalam pencalonan Rizal Ramli di Pilkada DKI 2017 mendatang. "Buruh akan bekerja keras untuk menjalin komunikasi dan mendekati parpol," katanya.

Mengenai pendanaan kampanye dukungan Rizal, Iqbal menyatakan akan menggunakan iuran yang dikumpulkan para buruh. Buruh menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Rizal Ramli soal calon pendampingnya. 
 
Sejauh ini, Iqbal meyakini jika pakar ekonomi tersebut bisa mencari nama yang sesuai kriterianya untuk memimpin Jakarta. "Itulah sikap kami dari 1 juta massa. Kami bergerak dengan iuran. Wakilnya tergantung Rizal Ramli, kita sepakat dan yakin bisa bekerja untuk rakyat," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait