2 Truk Angkut Miras Diamankan Jajaran Satlantas Polres Cimahi

2 Truk Angkut Miras Diamankan Jajaran Satlantas Polres Cimahi

Jajaran Satlantas Polres Cimahi mengamankan dua truk yang mengangkut Miras. (foto - ist)

Cimahi - Dua unit truk ekspedisi jurusan Jakarta-Bandung yang bermuatan minuman ekras (miras) Kambing Putih (Kamput), diamankan jajaran Satlantas Polres Cimahi, saat gelar razia di wilayah Jalan Raya Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Penyitaan dilakukan untuk memastikan legalitas peredarannya.

"Mobil truk itu mencurigakan. Saat dihentikan malah menghindar dan ngebut. Lalu dilakukan pengejaran, ternyata bermuatan miras (minuman keras)," kata Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Selasa (2/8/2016).

Botol minuman keras yang dikemas dalam 800 dus berisi 1 lusin dengan total 9.600 botol itu, diangkut mobil truk engkel bernomor polisi B 9825 YN dan B 9824 YN yang dikemudikan War (40) dan Yad (32). Keduanya kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Cimahi.

"Sopir tidak membawa surat legalitas barang yang dibawanya, hanya bawa surat jalan," katanya. Jika dihitung, dua truk minuman keras itu seharga Rp 300 juta, dengan perhitungan nilai jual per botolnya Rp 30.000.

Atas temuan itu, polisi kini tengah mengembangkan penyelidikan lebih lanjut. "Kita nanti periksa siapa pengusaha yang menyuruh mengirim, nanti dicek juga legalitas perdagangan miras tersebut karena harus mendapat izin dari Kementerian Perdagangan," tegasnya.

War, salah seorang sopir truk menuturkan, dirinya mengaku hanya mengantarkan barang tersebut atas suruhan seseorang dari Jakarta. "Saya cuma mengantar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,