9 Agustus Penerbangan Domestik Garuda di Terminal 3

9 Agustus Penerbangan Domestik Garuda di Terminal 3

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten. (foto - ist)

Jakarta - Mulai Selasa (9/8/2016) mendatang semua penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia berpindah dari Terminal 2 ke Rerminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Hal itu sejalan dengan mulai beroperasinya Terminal 3, yang telah mendapatkan izin Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.
 
"Sejalan dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor AU.508/1/1/DRJU.DBU-2016 tanggal 2 Agustus 2016 perihal Pengoperasian Terminal 3, Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan untuk seluruh rute domestik lewat terminal tersebut," kata Head of Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.
 
Sementara itu, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar menyatakan, perpindahan maskapainya akan dilaksanakan secara bertahap. Diawali rute domestik hingga ke depannya seluruh penerbangan Garuda Indonesia. Termasuk penerbangan internasional akan dilayani melalui Terminal 3.
 
Sejauh ini, Garuda Indonesia telah melaksanakan beberapa uji coba operasional (trial operation), yang melibatkan seluruh unit pelayanan penumpang di bandara. Ini dilakukan untuk memastikan semua aspek keselamatan, keamanan penerbangan dan pelayanan penumpang berjalan sesuai dengan standar prosedur.
 
Operasional perluasan Terminal 3 atau yang sebelumnya dikenal sebagai Terminal 3 Ultimate merupakan bagian dari Grand Design Bandara Soekarno-Hatta. Setelah Terminal 3 ini beroperasi, PT Angkasa Pura II sesuai isi Grand Design Bandara Soekarno-Hatta adalah pengadaan landasan pacu atau runway ketiga hingga revitalisasi Terminal 1 dan 2. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,