Unggul Survei Ridwan Kamil Kembali Tegaskan Ogah ke DKI

Unggul Survei Ridwan Kamil Kembali Tegaskan Ogah ke DKI

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Bandung - Meski disebut-sebut unggul dalam bursa kandidat Gubernur DKI Jakarta, Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali menegaskan untuk tetap bertahan di Bandung.
 
Sebuah survei yang dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI)  menyebutkan tiga nama yang direkomendasikan untuk menduduki kursi DKI 1,yang salah satunya muncul nama Emil.
 
"Saya sudah beberapa kali menyampaikan, saya akan tetap di Bandung. Namun kalau terus dimasukin survei ya silakan aja, saya ucapkan terima kasih," kata Emil di Bandung, Rabu (3/8/2016).

Diketahui, Ridwan Kamil pada Maret 2016 lalu memang sudah menyatakan mundur dalam bursa Pilkada DKI 2017 mendatang. Masih sama seperti pernyataan pada Maret lalu, Emil pun ingin menghabisi masa baktinya sebagai Walikota sampai 2019.

"Kenapa tidak ke Jakarta karena ingin fokus kerja di Bandung. Inilah contohnya hari ini merilis empat inovasi karena PR di Bandung masih banyak, kami bekerja. Namun kalau masih dihitung (survei) di Jakarta enggak ada masalah hatur nuhun aja," katanya.

Mengenai Pilkada Jabar 2018 mendatang, pria berkaca mata itu juga belum memikirkan jauh ke arah sana. Ia masih ingin memetakan dan melihat hasil survei terakhir. "Kalau ke Jabar, demokrasi hari ini harus ilmiah. Saya belum tahu ke Jabar mungkin atau tidak, jadi mau survei dulu. Kalau sudah 'puguh' (pasti) saya kasih kabar," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,