22 Orang Hilang Jembatan Mumbai - Pantai Goa Ambruk

22 Orang Hilang Jembatan Mumbai - Pantai Goa Ambruk

Jembatan jalan raya yang menghubungkan Kota Mumbai dengan resor Pantai Goa di India Barat. (foto - ist)

Mumbai - Sebuah jembatan jalan raya yang menghubungkan Kota Mombai dengan resor Pantai Goa di India Barat ambruk, yang menyebabkan sedikitnya 22 orang hilang, Rabu pagi. Pihak otoritas mengatakan, dua bus yang membawa penumpang terjun bebas ke sungai.

Seperti dikutip situs BBC, Rabu (3/8/2016) petugas Polisi Sanjay Patil mengatakan, penyelamat belum melihat korban yang selamat maupun bus, terlebih di saat hujan deras yang tengah mengguyur. "Hujan deras menyebabkan sungai banjir. Itu yang menghalangi operasi penyelamatan. Lalu lintas telah dialihkan ke jembatan baru tak jauh dari lokasi kejadian," kata Patil.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana India OP Singh mengungkapkan, sedikitnya 80 tim penyelamat termasuk penyelam, telah bergerak ke lokasi kejadian.

Menurutnya laporan awal menunjukkan setidaknya dua bus sedang melewati jembatan berusia tua itu lalu tiba-tiba jatuh ke Sungai Savitri yang banjir akibat guyuran hujan lebat. "Bus masih belum terlacak keberadaannya sepanjang satu kilometer dari jembatan. Sebab saat jatuh bus mungkin telah terbawa arus sehingga cepat menjauh," katanya.

Sebelumnya, pada Maret lalu sebuah jembatan yang sedang dibangun di kota Kolkata (Kalkutta) runtuh, yang menewaskan 20 orang dan melukai hampir 100 orang. Lima tahun ke belakang, sekitar 32 orang tewas dan 132 lainnya luka-luka, setelah sebuah jembatan ambruk di sebuah kampanye politik di kota Darjeeling, Benggala Barat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,