Gagal Mendarat Emirates EK521 Meledak di Bandara Dubai

Gagal Mendarat Emirates EK521 Meledak di Bandara Dubai

Pesawat Emirates terbakar di Bandara Dubai. (foto - ©Al Arabiya)

Dubai - Asap hitam membumbung tinggi ke udara dari landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Dubai di Uni Emirat Arab. Hal itu menyusul pesawat Emirates, yang mengalami kecelakaan setelah melakukan pendaratan darurat di bandara internasional tersebut.

Seperti dilaorkan USA Today, Rabu (3/8/2016) pesawat membawa sebanyak 300 penumpang itu terbang dari India menuju Dubai Uni Emirat Arab. Pesawat mengalami kecelakaan di bandara utama Dubai pada Rabu siang waktu setempat.

Menurut penjelasan pejabat maskapai asal Uni Emirat Arab tersebut, sebanyak 282 penumpang dan 18 kru pesawat dalam keadaan selamat dari kecelakaan tersebut. "Seluruh penumpang dan kru pesawat selamat dalam kecelakaan tersebut," kata petugas bandara.

Hari Rabu pukul 12.45 waktu setempat saksi mata menyebutkan, kepulan asap hitam terlihat membumbung dari landasan pacu bandara tersebut. Tampaknya asap itu berasal dari pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK521 yang tiba dari selatan India Thiruvananthapuram.

Sementara itu, netizen melaporkan api terlihat dari pesawat tersebut dan asap menutup landasan pacu, sehingga beberapa penerbangan di bandara utama Dubai tersebut dibatalkan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,