Mahasiswa pun Gelar Aksi Ingat Jasa Pahlawan

Mahasiswa pun Gelar Aksi Ingat Jasa Pahlawan

Mahasiswa saat membawa poster peduli jasa pahlawan. (Foto : Ade)

Bandung – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Jas Merah melakukan aksi solidaritas ingat hari pahlawan di depan Kampus STMIK LIKMI, Jl. Ir. H. Djuanda, Kota Bandung. Dalam aksinya mereka membawa berbagai poster berisi ajakan untuk menghormati dan mengingat jasa para pahlawan Indonesia. 

Menurut cerita salah seorang aktifis Jas Merah, Iwan kegiatan aksi solidaritas ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat, bahwa hari ini adalah hari pahlawan. 

“Masyarakat diharapkan mau mengingat dan menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,” kata Iwan di Jl. Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Senin (10/11/2014). 

Ia menambahkan, selain melakukan gerakan aksi solidaritas dengan membawa berbagai poster ingat jasa pahlawan, Jas Merah juga membentangkan kain putih untuk ditandatangani. 

“Nanti masyarakat bisa membuat tanda tangan dan bikin komentar tentang hari pahlawan, atau menuliskan pahlawan idolanya,” tambah Iwan. Dengan adanya aksi ini diharapkan generasi muda bisa menghargai jasa para pahlawan, dengan mengisi kemerdekaan lewat berbagai kegiatan positif untuk kemajuan bangsa Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,