Posisi Djanur Terancam Operator ISC Ultimatum Persib?

Posisi Djanur Terancam Operator ISC Ultimatum Persib?

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Bandung - Sudah dipastikan Persib Bandung tidak bisa lagi menggunakan jasa Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala, hingga Indonesia Soccer Championship (ISC) A berakhir. Berdasarkan regulasi ISC A Pasal 37 poin 1 seorang pelatih kepala ISC A minimal harus bersertifikat A  AFC, atau yang setara mendapatkan pengakuan dari AFC.

Diketahui, Djadjang Nurdjaman saat ini baru memiliki lisensi kepelatihan B AFC. Selain Djanur, ada juga pelatih Persija Jakarta Jan Saragih dan pelatih PS TNI Suharto AD, yang belum memenuhi kualifikasi tersebut.

Untuk itu, Direktur utama PT Gelora Trisula Semesta Joko Driyono sudah memberikan tenggat kepada klub-klub tersebut, agar segera mencari pelatih yang memenuhi lisensi sesuai regulasi. "Mereka tetap harus mengganti sesuai regulasi. Kami berharap, setelah akhir putaran pertama 28 Agustus nanti mereka komitmen untuk memenuhi standar A AFC," kata Joko.

Dalam kaitan itu, Persija memang terus mencari pelatih yang baru, setelah posisi itu ditinggalkan Paulo Camargo. Jan memang untuk saat ini diposisikan sebagai pelatih caretaker.

Sementara Persib menunjuk Djanur untuk menggantikan posisi Dejan Antonic yang mengundurkan diri. Sejauh ini, belum ada sinyal dari Persib untuk mencari pelatih baru. Kemungkinan untuk memenuhi regulasi,Persib akanl menggunakan kembali jasa Emral Abus, seperti yang dilakukan di Piala AFC 2015. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,