Banyak Gedung Belum Punya Alat Pencegah Kebakaran

Banyak Gedung Belum Punya Alat Pencegah Kebakaran

Pemadam Kebakaran

Bandung – Kasus kebakaran yang tinggi saat musim kemarau mengharuskan semua pengelola gedung di Kota Bandung menyediakan berbagai alat untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Menurut penuturan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Rohmat Hidayat, gedung di Kota Bandung yang mempunyai alat untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran terbilang masih minim.

“Gedung di Kota Bandung yang sudah punya alat pencegahan dan penanganan kebakaran paling hanya ada sekitar 20 persen. Dari yang kita cek terhadap puluhan gedung di Kota Bandung, sebagian besar tidak punya fasilitas atasi kebakaran,” tutur Rohmat Hidayat, Rabu (27/08/2014).

Rohmat Hidayat berharap, dari sekian banyak gedung yang ada di Kota Bandung, diharapkan semua gedung sudah bisa menyediakan alat untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Idealnya di setiap gedung itu ada alat ini, tetapi minimalnya harus ada 50 persen gedung di Bandung harus punya,” harapnya.

Kasus kebakaran yang terjadi di Kota Bandung umumnya disebabkan oleh korsleting dan ledakan gas. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk lebih waspada lagi terhadap instalasi listrik dan kompor gas. (HT)

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,