Ratusan Rumah di Kawasan Pondok Bambu Ludes Terbakar

Ratusan Rumah di Kawasan Pondok Bambu Ludes Terbakar

Kebakaran permukiman padat penduduk di kawasan Pondok Bambu tampak daro Jalan Revolusi Jakarta Timur. (foto - @TMCPoldaMetro)

Jakarta - Kepulan asap hitam pekat tampak membumbung ke udara dari lokasi kebakaran di sekitar Jalan Gotong Royong, RT 02 RW 02 Pondok Bambu Jakarta Timur. Sedikitnya 150 rumah semipermanen di kawasan padat penduduk itu ludes dilalap si jago merah. para petugas pun terus berusaha untuk memadamkan kobaran api.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur (Jaktim) pun langsung meluncur ke lokasi, untuk memadamkan api. Kebakaran yang melanda wilayah pemukiman padat penduduk di Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur itu terjadi, Senin (8/8/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam kejadian itu, petugas mengerahkan sedikitnya 20 mobil pemadam kebakaran. Saat ini warga belum diperbolehkan masuk ke area kebakaran, karena sudah dipasang garis polisi.

Polisi setempat belum bisa memberikan keterangan terkait berapa besar kerugian, yang dialami warga perkampungan padat itu. Meski demikian, tidak ada korban yang tewas dalam kebakaran tersebut. "Yidak ada korban yang  tewas dalam kejadian itu,” kata salah seorang petugas kepolisian.

Berdasarkan penuturan saksi mata, kebakaran kawasan padat penduduk tersebut telah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB. "Saya lewat pukul 07.00 WIB. Saat lewat sana ada kebakaran. Sepertinya kebakaran sudah terjadi sebelum pukul 07.00 WIB,” kata saksi mata.

Akibat dari kebakaran tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak macet  oarah, karena para petugas pun masih menangani. "Ya, terjadi kemacetan. Di situ ada Damkar. Jalan Pahlawan Revolusi arah Klender memang sudah macet,” katanya.

Namun demikian, Jalan Pahlawan Revolusi di Pondok Bambu Jakarta Timur, dekat lokasi kebakaran ditutup untuk sementara. "Ya, penutupan sementara di Jalan Pahlawan Revolusi," demikian keterangan tertulis dalam akun Twitter TMC Polda Metro.

Sejauh ini, petugas masih melakukan penanganan untuk menjinakkan kobaran api. Belum diketahui penyebab serta kemungkinan adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,