Sebanyak 1.921 Pamong Praja Muda IPDN Dikukuhkan

Sebanyak 1.921 Pamong Praja Muda IPDN Dikukuhkan

Peresmian patung Bung Karno di depan Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Sebanyak ‎1.921 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dikukuhkan oleh Presiden Jokowi. Dalam acara itu Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Menurutnya, pengukuhan‎ merupakan langkah awal pengabdian panjang sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Saudara akan jadi ujung tombak negara untuk memberikan pelayanan publik yang cepat, responsif dan berkualitas, sehingga negara selalu hadir di tengah rakyat," katanya di Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin (8/8/2016).

Ia juga meminta, agar para pamong praja ini menjadi pelopor reformasi birokrasi di mana pun ditugaskan. Mereka diminta harus jadi pribadi terdepan dalam program revolusi mental. Para praja muda agar menjadi ASN yang punya integritas, efektif, dan berkualitas.

Diyakini, para pamong praja muda dapat mengemban tugas dengan baik dan menginisiasi perubahan serta reformasi birokrasi di lingkaran kerja masing-masing. Kunci semuanya itu hanya ada satu, berani melakukan perombakan, berinovasi, dan kreatif. Semua tidak harus berorientasi pada prosedur, tetapi mengedepankan hasil dan karya nyata.

Selesai acara pengukuhan, Jokowi dan rombongan menyempatkan diri untuk menyalami satu per satu sejumlah orangtua/wali mahasiswa dan mahasiswi. Ia juga meresmikan patung Bung Karno di depan Kampus IPDN. Patung tersebut dibuat untuk mengenang Presiden pertama RI, sebagai pendiri Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) pada 17 Maret 1956. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,