16 Praja Muda IPDN Dipecat Gagal Mengikuti Pelantikan

16 Praja Muda IPDN Dipecat Gagal Mengikuti Pelantikan

Pelantikan pamong praja di lapangan Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Sedikitnya ada 16 pamong praja yang tidak dilantik karena telah dipecat, pada saat Presiden Jokowi melantik sebanyak 1.921 praja muda Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Demikian dikemukakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, seusai mendampingi Jokowi dalam pelantikan yang berlangsung di lapangan Kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Senin (8/8/2016). 

"Pada tahun ini terpaksa sebanyak 16 orang (pamong praja) kami pulangkan ke orangtuanya," kata Tjahjo. Menurutnya, mereka terlibat sejumlah pelanggaran yang memaksa pihak IPDN memberlakukan sanksi tegas. 

Antara lain, masih ada juga yang melakukan dugaan kekerasan terhadap junior. "Yang dugaan kekerasan salah satunya saya pulangkan, itu salah satunya," katanya.

Selama belajar di IPDN, praja wajib mengikuti seluruh aturan yang berlaku. Namun  ke-16 orang tersebut justru melakukan pelanggaran yang tidak bisa ditoleransi. "Ya dipecat karena mereka tidak mampu menjalankan disiplin kepamongprajaan dengan baik," tegas Tjahjo. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,