Manajer Persib Bela Djanur Menyoal Lisensi Kepelatihan

Manajer Persib Bela Djanur Menyoal Lisensi Kepelatihan

Manajer Persib Bandung H. Umuh Muchtar dan pelatih Djadjang Nurdjaman. (foto - ist)

Bandung - Manajer Persib. H. Umuh Muchtar memberikan pembelaan terhadap Djadjang Nurdjaman (Djanur) yang tidak perlu dipertanyakan lagi kualitas kepelatihannya. Meski sejauh ini belum mengantongi lisensi A AFC, Djanur sudah mencatatkan gelar masif bagi Persib, seperti juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden.
 
Seperti diberitakan, Djadjang Nurdjaman terancam tidak bisa melanjutkan sebagai pelatih kepala Persib Bandung, pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pasalnya, Djanur tidak memenuhi standar lisensi sebagai pelatih dalam turnamen jangka panjang ini.
 
Berdasarkan regulasi ISC A yang diterbitkan PT Gelora Trisula Semesta, Pasal 37 poin 1 menyatakan bahwa seorang pelatih kepala ISC A sekurang-kurangnya harus memiliki sertifikat A AFC, atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC.
 
Padahal, sebelumnya Djanur juga di ISL tidak dipermasalahkan, bahkan dia mampu membawa Persib juara ISL dan Piala Presiden. Nah sekarang, apakah pelatih yang berprestasi seperti Djadjang akan diberhentikan. Seharusnya difasilitasi dan dikembangkan," kata Umuh.
 
"SehHarusnya dicarikan solusi. Hal itu bisa dilakukan misalnya dengan adanya kursus kepelatihan sambil turnamen berjalan. Seperti pada tahun lalu ada kursus kepelatihan AFC A, tetapi karena Indonesia sedang disanksi sehingga Djanur tidak bisa mengikutinya". (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,