Batal Terbang, Dua Jemaah Haji Kabupaten Garut Dikembalikan

Batal Terbang, Dua Jemaah Haji Kabupaten Garut Dikembalikan

Rombongan jemaah haji Kloter Pertama asal Kabupaten Garut memasuki Aula Arafah Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi. (foto - kemenag.go.id)

Garut Karena belum diberikan vaksin meningitis, dua calon jemaah haji asal Kabupaten Garut  yang sudah berada di Embarkasi Bekasi batal berangkat ke Tanah Suci Mekah.Sejauh ini Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut Ahmad Soleh sendiri belum mengetahui ada dua jemaah haji asal Garut, yang gagal berangkat. 

Menurutnya, belum ada informasi dari Kepala Seksi Haji dan Umrah dan Pimpinan Kementerian Agama. "Sejauh ini belum ada laporan, kalau ada dua jemaah haji asal Garut yang gagal berangkat," kata Ahmad Soleh, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu, ruangan bagian Haji dan Umrah Kementerian Agama Garut dalam kondisi kosong. Kepala Seksi Haji dan Umroh, H. Irwan Nurjaman  tidak ada di kantornya.

Diketahui, dua calon jemaah haji yang batal berangkat masing-masing, Yayah Engko (70) dan Abadul Manan Engko (69). Keduanya calon jemaah haji yang diberangkatkan pada kloter pertama Kabupaten Garut yang berangkat dari Garut, Senin 8 Agustus 2016.

Keduanya diketahui belum diberikan vaksin meningitis, setelah menjalani pemeriksaan oleh panitia penyelanggara di Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Bahkan keduanya akan dipulangkan kembali ke daerah asal di Kabupaten Garut.

Berdasarkan informasi, kedua calon jemaah haji tersebut akan diberangkatkan dua pekan mendatang, bersama keloter susulan yang telah disediakan pemerintah bagi mereka yang tertunda dari sebanyak 68 kloter. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,