Toko Makanan Hewan Kawasan Kosambi Bandung Terbakar

Toko Makanan Hewan Kawasan Kosambi Bandung Terbakar

Toko makanan hewan Mega Pet Store di kawasan Jalan Ahmad Yani Kosambi Bandung dilanda kebakaran. (foto - ist)

Bandung - Toko makanan hewan Mega Pet Shop di kawasan Kosambi Bandung terbakar, Selasa (9/8/2016) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Kebakaran tersebut terjadi pada saat toko masih beraktivitas.

Menurut keterangan salah seorang warga Kosambi, Sopian, dirinya ke ke lokasi sudah terjadi kebakaran. Tiba-tiba sejumlah unit mobil dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung datang ke lokasi. Sejumlah petugas pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api yang membesar di toko dua lantai itu.

Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung juga menurunkan alat penjangkau api, mengingat posisi yang terbakar berada di lantai dua. Kebakaran tersebut mengundang perhatian warga sekitar dan mereka yang kebetulan melintas kawasan Kosambi. Sejumlah petugas kepolisian berusaha meminta warga untuk tidak mendekat ke lokasi, karena menyulitkan petugas dalam melakukan proses pemadaman.

Sekitar pukul 20.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Petugas kepolisian dari Polrestabes Bandung mengimbau warga untuk meninggalkan lokasi. "Kepada seluruh warga untuk segera meninggalkan lokasi, api sudah bisa diatasi," kata petugas melalui pengeras suara.

Sementara itu,arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Pasar Kosambi sempat ditutup. Kendaraan yang melintas dari arah tumur (rel kereta api) dialihkan ke Jalan Malabar. Begitu juga arus kendaraan dari arah barat Jalan Asia-Afrika idak bisa melintas ke kawasan Kosambi.

Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung Asep Kurnia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sejauh ini situasi di lokasi sudah terkendali. Petugas masih melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada api yang menyala. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,