Real Sociedad Sukses Kalahkan Atletico Madrid

Real Sociedad Sukses Kalahkan Atletico Madrid

Real Sociedad Sukses Kalahkan Atletico Madrid

Barcelona - Tandukan Imanol Agirretxe membawa Real Sociedad, yang sedang tidak memiliki pelatih, menang 2-1 atas Atletico Madrid di Liga Spanyol pada Senin (10/11/2014) dinihari WIB.

Di tempat lain, Valencia ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao.

Mario Mandzukic mencetak gol pada menit kesepuluh bagi Atletico, namun Sociedad mampu segera menyamakan kedudukan melalui Carlos Vella melalui sepakan dari jarak 25 meter Sang juara bertahan terlihat akan mendapatkan kemenangan beruntun keempat mereka di Liga Spanyol, namun mereka kembali menunjukkan kerapuhan di lini belakang yang tidak tampak pada musim lalu.

Diego Godin beruntung tidak dihukum penalti saat ia melanggar Vela.

Rekannya di jantung pertahanan Miranda kemudian melepaskan operan ke belakang yang buruk, yang dapat dipotong oleh Agirretxe sebelum Godin mampu menyapu bola di garis gawang.

Bek Atletico Guilherme Siqueira mendapatkan kartu kuning kedua ketika Sociedad menekan, meski Mandzukic menyia-nyiakan peluang emas saat ia melepaskan tembakan melebar dari tengah kotak penalti.

Dominasi Sociedad terbayar lunas ketika Aguirretxe memanfaatkan umpan silang Joseba Zaldua saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit.

Ini merupakan kemenangan yang mendongkrak moral bagi Sociedad, yang belum menunjuk pelatih permanen untuk menggantikan Jagoba Arrasate yang dipecat pekan lalu, ketika mereka keluar dari zona degradasi melalui keunggulan selisih gol.

"Ini merupakan situasi yang sulit bagi kami dan kami tahu ini merupakan pertandingan penting," kata Vela kepada para pewarta. "Kami memerlukan kemenangan dan sekarang ini akan membantu kami untuk maju." Valencia berada di peringkat ketiga dengan 24 angka dari 11 pertandingan, dan Atletico tertinggal satu angka, selevel dengan Sevilla yang bermain imbang 1-1 dengan Levante.

Gol Victor Casadesus membawa Levante berbagi angka setelah Vitolo membawa Sevilla unggul terlebih dahulu pada menit ke-31.

Real Madrid memimpin klasemen dengan 27 angka setelah menang 5-1 atas Rayo Vallecano pada Sabtu. Barcelona di peringkat kedua, tertinggal dua angka, setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Almeria.

Ketika Valencia mampu mendapatkan hasil bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, dua penyerang Paco Alcacer dan Rodrigo Moreno gagal untuk mencetak gol selama lebih dari satu bulan, dan pada Minggu rekan-rekan setimnya tidak mampu menjadi penyelamat.

Peluang terbaik untuk Valencia jatuh kepada Pablo Piatti di babak pertama, ketika tembakannya dapat ditepis Gorka Iraizoz.

Di sisi lain, peluang Bilbao melalui Xabier Erxeita mampu digagalkan Diego Alves. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,