Inggris Kembali Buka Beasiswa S-2 untuk 69 Pelajar Indonesia

Inggris Kembali Buka Beasiswa S-2 untuk 69 Pelajar Indonesia

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Juliet Maric saat mengikuti diskusi mengenai Beasiswa Chevening di Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Inggris kembali membuka beasiswa Chevening bagi 69 pelajar Indonesia. Beasiswa ditujukan bagi pelajar yang lulus seleksi, untuk dapat menempuh pendidikan di sejumlah universitas terbaik Negeri Ratu Elizabeth.
 
Menurut Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Juliet Maric menyebutkan, beasiswa ini ditujukan di bidang apa pun dan untuk universitas mana pun yang ada di Inggris. "Inggris merupakan rumah bagi universitas terbaik di dunia. Chevening memberikan para pelajar Indonesia kesempatan untuk mengembangkan diri. Beasiswa diberikan untuk semua jurusan di semua universitas," kata Maric di The Maja Jakarta, baru-baru ini.

Dosebutkan, beasiswa Chevening memang sangat terkenal karena diberikan setiap tahun ke 160 negara di dunia, termasuk Indonesia. Beasiswa ini akan mendanai pelajar untuk menempuh jenjang pendidikan S-2 di Inggris.   

Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa pemerintah Inggris global, yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris. dan beberapa mitra dari sektor swasta. Beasiswa ini memberikan dukungan pendidikan di universitas Inggris bagi mereka yang dianggap memiliki potensi jadi pemimpin dunia, buat keputusan dan pembentuk opini.

Beasiswa ini mulai diberikan kepada para pelajar dari belahan dunia sejak 1983. Sejauh ini, ada 46 ribu alumni Chevening yang tersebar di seluruh dunia. Pendaftaran beasiswa Chevening dibuka mulai 8 Agustus hingga 8 November. Untuk mendaftar, bisa melalui situs www.chevening.org/apply. (Jr.)**

 

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,