Isu Tuyul Keliaran Resahkan Warga Ujungberung Bandung

Isu Tuyul Keliaran Resahkan Warga Ujungberung Bandung

Cerita adanya tuyul dalam film. (foto - ilustrasi)

Bandung - Warga Kampung Ciseupan Kelurahan Pasirjati Kecamatan Ujungberung Bandung, dibuat resah dengan seringnya menghilang uang mereka. Kabarnya, uang tersebut disebut-sebut diambil oleh makhluk halus berkepala botek, alias tuyul.
 
"Warga diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh adanya isu tersebut, karena itu kan belum bisa dipastikan (tuyul)," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, Rabu (10/8/2016). 

Begitu resahnya warga sampai-sampai menempelkan imbauan kewaspadaan lewat selebaran yang ditempek di dinding lingkungan mereka tinggal. Selebaran itu bertuliskan, 'Waspada Tuyul Berkeliaran'.

Menurut Reny, pihaknya sudah menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk mengecek situasi dan kondisi di lokasi di mana disebutkan warga ada makhluk halus berkepala botak itu berkeliaran. "Sudah diperintahkan ke sana. Tunggu saja laporannya," katanya.

Kejadian menghilangnya uang milik warga tersebut sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. Warga kehilangan uang di tempat yang sebenarnya memang sulit diambil oleh manusia, mulai dari bawah tempat tidur hingga  lemari pakaian di bawah tumpukan baju. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,