11 Gerak Gerik Mencurigakan Jessica Sebelum Mirna Tewas

11 Gerak Gerik Mencurigakan Jessica Sebelum Mirna Tewas

Sejumlah pihak keluarga Mirna turut mengikuti jalannya sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di PN Jakarta Pusat. (foto - ist)

Jakarta - Sidang perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, jaksa penuntut umum menghadirkan pakar IT, Christopher Hariman Rianto, Rabu (1-/8/2016). 

Christopher menganalisis pergerakan terdakwa Jessica mulai dari datang di Cafe Olivier, hingga kejadian tewasnya Mirna setelah menyeruput es kopi Vietnam. Menurutnya, ada sebelas aktivitas yang terekam kamera CCTV Cafe Olivier, yang menjadi momen penting dalam pengungkapan kasus kematian Mirna.

Sebelas momen itu antara lain, saat Jessica datang dan duduk di meja 54, ia meletakkan papper bag, Jessica selfie di bar cocktail, saat kopi untuk Mirna disajikan di meja 54.

Ketika cocktail disajikan, Jessica menggerakkan papper bag, pergerakan Jessica ke tas, pergerakan gelas kopi, pemindahan papper bag ke belakang, saat Mirna dan Hani datang, dan Mirna meminum kopi.

Dari rangkaian momen tersebut, Christopher menyebutkan ada beberapa momen paling penting dalam rekaman itu. "Secara spesifik yang paling penting itu saat pukul 16.29.50 sampai 16.30.07. Di situ ada pergerakan tangan terdakwa dari tas kemudian ke meja," kata Christopher dalam persidangan di Ruang Sidang Koesoema Atmadja 1 PN Jakarta Pusat.

Sedangkan momen lain yang dinilai penting, yakni ketika Jessica memindahkan gelas es kopi vietnam untuk Mirna dari depannya dan dipindahkan ke sebelah kanan mejanya. "Pukul 16.33.11 di situ adalah pergerakan gelas kopi dari sisi kiri ke kanan. Dua gerakan itu yang menjadi sangat krusial," katanya.

Tak kalah pentingnya saat Mirna meminum kopi Vietnam yang dipesan Jessica. Beberapa saat setelah Mirna tampak mengibas-ngibaskan tanggannya ke mulut sambil memegang rambut. Tak lama dari itu, Mirna pun terlihat kejang-kejang dan tak sadarkan diri. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,