Haris Azhar Mengaku Punya Informasi Lain Soal Freddy

Haris Azhar Mengaku Punya Informasi Lain Soal Freddy

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar. (foto - ist)

Jakarta - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar mengaku mempunyai sejumlah informasi lain, selain yang dituangkan dalam tulisannya hasil wawancara dengan gembong narkoba Freddy Budiman, yang sudah dieksekusi mati.

"Kita profiling dulu, verifikasi dokumen hasil putusannya kemudian dari situ saya mendapatkan satu informasi penting. Saya cuma nunggu presiden bikin tim, kita kasih informasi saya tidak bilang data ya," kata Haris Azhar di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Namun demikian, Haris enggan terlalu dini mengungkap informasi tersebut ke publik, sebelum Presiden Jokowi membentuk sebuah tim independen untuk menelusuri kebenaran testimoni Freddy Budiman yang disampaikannya ke Haris. "Kalau presiden buat tim kita kasih informasi," katanya.

Ia pun mengklaim, informasi yang akan dia sampaikan nanti tidak menutup kemungkinan akan mengungkap masalah predaran narkoba di Tanah Air. "Nantilah," singkatnya.

Sebelumnya, ia merasa keberatan jika diminta untuk membuktikan kesaksian Freddy Budiman, mengenai adanya keterlibatan aparat dalam jaringan narkoba. Meski ia merupakan pihak yang menyebarkan kesaksian Freddy tersebut kepada publik.

Menurutnya, tindakannya itu merupakan bentuk partisipasi masyarakat. Sementara pembuktian, seharusnya dilakukan oleh instansi yang disebutkan Freddy dalam kesaksiannya itu. Menurut Haris, yang harus menjadi fokus adalah cara dan niat instansi penegak hukum melakukan pembenahan. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,