Kepala Ombudsman Jateng Tewas, KA Maharani vs Innova

Kepala Ombudsman Jateng Tewas, KA Maharani vs Innova

Mobil Innova yang ditumpangi Kepala Ombudsman Jateng, Ahmad Zaid setelah dihantam KA Maharani. (foto - ist)

Demak - Kepala Ombudsman Jawa Tengah Ahmad Zaid menjadi korban meninggal dunia, ketika mobil Innova New H 8985 YW yang ditumpanginya dihantam Kereta Api Maharani dari arah Semarang di pintu perlintasan tak berpalang pintu Brumbung Demak, Jawa Tengah, Kamis pukul 12.12 WIB.

"Iya Bapak Zaid Kepala Ombudsman Jateng," kata Kakak ipar Ahmad Zaid, Aji Basuki Romat, di Rumah Sakit Pelita Anugerah Demak, Kamis (11/8/2016). Jenazah Ahmad Zaid masih di RS Pelita Anugerah. Beberapa pihak keluarga terlihat sibuk mengurus mendiang Ahmad Zaid.

Sementara itu, Perwakilan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang segera melayat ke rumah mendiang Kepala Ombudsman Jawa Tengah, Ahmad Zaid. Mereka berbelasungkawa atas musibah kecelakaan yang dialami Ahmad Zaid, hingga akhirnya pria ramah itu meninggal dunia. "Kita kaget dengan musibah ini," kata pegawai PT KAI Daop 4 Semarang, Erfan Ardiansyah di rumah duka Demak.

Perwakilan PT KAI Daop 4 Semarang yang datang ke rumah duka dipimpin lansung oleh Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro. Mereka berjumlah empat orang dan bergabung dengan seratusan warga yang lebih dulu melayat.

Ahmad Zaid akan dimakamkan di pemakaman umum Mranggen Demak. Proses pengurusan jenazah sudah melewati tahap akhir. Bacaan salawat dan tahlil pelan menggema dari para pelayat di kediaman rumah Ahmad Zaid.  Aji Basuki Rohmat, menuturkan keluarga menghendaki adiknya itu dikubur segera. "Makanya kita urus hari ini. Kami menghormati keputusan keluarga," kata Aji.

Tiga penumpang lain yang semobil dengan Ahmad Zaid dalam kondisi kritis dan mendapat perawatan di RS Pelita Anugerah. Mereka adalah Elyna Noordina Nazla, warga Jalan Tunjung Biru I nomor 7 Pedurungan Semarang, Ansyori, warga Kaliwungu Kudus dan Dewi Ayu Wulandari, warga Hadipolo Kudus. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,