GIIAS 2016 Diwarnai Persaingan Produk Mobil Terbaru

GIIAS 2016 Diwarnai Persaingan Produk Mobil Terbaru

Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka di Indonesia convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016). (foto - ist)

Tangerang - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar "Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut diharapkan, dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. Dalam sambutan pembukannya, Wapres Jusuf Kalla berharap pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dapat mendorong perekonomian Indonesia.
 
"Industri mobil di berbagai negara selalu jadi indikator penting. Di Amerika Serikat indikator perkembangan suatu negara dilihat dari perkembangan otomotif dan perumahan," kata Wapres Jusuf Kalla ketika membuka GIIAS 2016 di Indonesia convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016).
 
Menurutnya, GIIAS 2016 khususnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia dapat memberikan harapan dan dorongan terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Khususnya meningkatkan teknologi dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
 
Acara seremonial pembukaan GIIAS juga dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubenur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Saleh Husin, dan berbagai tamu lainnya. Kedatangan mereka langsung disambut oleh berbagai tarian tradisional.

GIIAS 2016 diikuti oleh 31 agen pemegang merek, baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, dengan total peserta mencapai 350. Mereka dipastikan akan menampilkan beragam produk terbarunya, mulai dari mobil konsep, mobil baru, hingga truk terbaru.

Sebut saja Jaguar yang sudah siap dengan F-Pace, Kia bersama All New Sorento, Hyundai dengan andalannya i20, atau Tata Motos yang memboyong Xenon XT D-Cab 4X4. Jika berbicara mobil konsep maka akan ada Honda Clarity berteknology hydrogen, Toyota Mirai, atau penampilan world premier mobil konsep Mitsubishi XM.

GIIAS 2016 mengambil tema "Green Technology for a Better Future" berlangsung mulai 11-21 Agustus 2016 dengan harga tiket masuk Rp 50 ribu (Senin-Kamis) dan Rp 70 ribu (Jumat-Minggu dan hari libur). Khusus untuk anggota TNI, Veteran, Polri, dan Guru bisa masuk secara cuma-cuma pada 17 Agustus 2016 cukup dengan menunjukkan kartu indentitas.
 
Setelah masuk ke areal pameran, pengunjung tidak hanya akan disuguhi beragam jenis kendaraan terbaru namun juga beragam program hiburan. Mulai dari Seru-Seruan 17-an, test ride dan test drive, 4X4 Challenge dan beragam kegiatan lainnya.
 

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi mengatakan, pameran ini sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan industri tanah air. "Ajang ini diharapkan dapat mendorong pasar domestik dan ekspor otomotif di Indonesia," katanya. 

(Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,