Pembangkit Listrik di Cina Meledak Menewaskan 21 Orang

Pembangkit Listrik di Cina Meledak Menewaskan 21 Orang

Pembangkit Listrik di Cina Meledak Menewaskan 21 Orang. (foto - ist)

Danyang - Sebuah pipa bertekanan tinggi di sebuah pembangkit listrik di Kota Danyang Cina bagian tengah meledak, sesaat setelah serangkaian bom yang juga meledak di Kota Hua Hin, Phuket dan beberapa lokasi lainnya di Thailand. Dalam kejadian ini sedikitnya 21 orang tewas dan lima lainnya luka-luka.
 
Sejauh ini, penyebab ledakan di pembangkit listrik tersebut masih diselidiki. Sementara ledakan bom lainnya berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, kedua bom disembunyikan di dalam pot tanaman di ruas jalan yang ramai. Bom lalu diledakkan dengan sinyal telepon genggam, Jumat (12/8/2016). 
 
Belakangan ini, kecelakaan kerja masih kerap terjadi di Cina. Meski pemerintah pusat telah memerintahkan untuk meningkatkan pengamanan di pabrik, pembangkit listrik dan tambang.
 
Di tempat lain, penjaga pantai Jepang menyelamatkan enam nelayan Cina yang terombang-ambing  di Laut Cina Selatan. Para nelayan itu berenang di laut karena kapal mereka tenggelam, setelah bertabrakan dengan kapal barang Yunani di Kepulauan Senkaku, Jepang.
 
Namun demikian, delapan nelayan lainnya masih belum ditemukan. Hubungan Jepang dan Cina memang akhir-akhir ini tengah menegang, karena perselisihan soal Kepulauan Senkaku. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,