6 Penumpang Tewas, Pesawat Jatuh Meledak di Virginia

6 Penumpang Tewas, Pesawat Jatuh Meledak di Virginia

Pesawat pribadi jatuh dan meledak di dekat Bandara Shanon Fredericksburg Virginia Amerika Serikat yang menewaskan seluruh penumpang. (foto - ist)

Richmond - Sebuah pesawat kecil mengalami kecelakaan di negara bagian Virgina, Amerika Serikat (AS), yang menewaskan seluruh penumpangnya. Pesawat tersebut menabrak pepohonan yang ada di sekitar Bandara Shannon, Fredericksburg, Virginia kemudian langsung terbakar, Jumat waktu setempat.

Otoritas Virginia mengkonfirmasi, seluruh penumpang dan kru yang berjumlah enam orang tidak ada yang selamat, dalam kecelakaan yang terjadi di ujung landasan di bandara tersebut. Jasad mereka langsung dibawa ke kantor kepala pemeriksaan medis di Richmond untuk diidentifikasi.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (13/8/2016) polisi tidak akan mengumumkan nama-nama para korban, sampai mereka memberitahu keluarga serta keraban mereka. Namun demikian, polisi memberi petunjuk bahwa semua korban berasal dari luar negara bagian itu.

Pesawat pribadi berukuran kecil itu berusaha untuk mendarat, sebelum kecelakaan tragis itu terjadi. "Pesawat itu berusaha membatalkan pendaratan dan lepas landas lagi. Kemudian menuju ujung selatan landasan pacu dan akhirnya mendarat di batas garis pepohonan," kata Sersan F.L. Tyler, Kepolisian Negara Virginia.

Dilaporkan, kecelakaan tersebut dilihat pertamakali oleh seorang penumpang kereta, yang lewat dekat lokasi kejadian. Awalnya, konduktor kereta mengatakan telah terjadi kebakaran, sebelum akhirnya seorang penumpang kereta lainnya mengatakan bahwa itu adalah kecelakaan pesawat.

Penyebab jatuhnya pesawat bermesin tunggal tersebut tengah diinvestigasi, oleh Badan Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, lima kru penyelamat serta pemadam kebakaran berada di tempat kejadian. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,