Adi Sasono, Mantan Menteri Koperasi & UKM Tutup Usia

Adi Sasono, Mantan Menteri Koperasi & UKM Tutup Usia

Suasana di kediaman rumah duka almarhum mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2013) petang pukul 17.20 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan Jumhur Hidayat, mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), yang juga kolega Adi Sasono melalu Akun Twitter-nya,  @jumhurhidayat membenarkan kabar tersebut.

"Innalillahi wainna ilaihi rooji'uun. Meninggal dunia Bapak Adi Sasono, hr ini pkl 17.20. Semoga Allah Swt tempatkan Almarhum di surga abadi," cuit anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) tersebut, Sabtu pukul 17.20 WIB.

Akbar Faisal, politikus Nasdem di akun Twitter-nya, ‏@akbarfaizal68 juga menulis hal yang sama. "Telah Berpulang Bang Adi Sasono, pd pkl 17.20 hari ini 13 Agustus 2016. Kami mengenangmu sebagai seorg yg tangguh," tulis Akbar sekitar 35 menit lalu.

Adi Sasono lahir di Pekalongan Jawa Tengah 16 Februari 1943. Dia adalah mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan. Ia dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya.

Selain itu ia juga merupakan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada tahun 1990-an.

Adi Sasono juga sempat mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia dikenal sebagai tokoh do Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,