Mang Surili Dukung Sosialisasi PON Jabar

Mang Surili Dukung Sosialisasi PON Jabar

Mang Surili Dukung Sosialisasi PON Jabar

Bandung - Lagu "Mang Surili" ciptaan musisi Lia Aprilia diluncurkan untuk mendukung sosialiasi PON XIX/2016 Jabar.

"Lagu Mang Surili ini khusus untuk PON XIX/2016, temanya ceria dan diharapkan menjadi spirit PON XIX/2016," kata Lia Aprilia di Bandung, Senin (10/10/2104).

Lagu itu diperkenalkan pada peluncuran hitung mundul 666 Hari Menjelang PON XIX/2016 yang berlangsung di kawasan Dago Car Free Day Jalan Dago Kota Bandung, Minggu.

Lia bersama empat krunya menyanyikan lagu itu. Gubernur Jabar yang juga Ketua PB PON XIX/2016 bersama Ny Netty Heryawan ikut menyanyikan lagu tersebut di atas panggung.

Surili adalah maskot PON XIX/2016 Jabar. Surili adalah jenis primata asli Jawa Barat yang saat ini keberadaanya terancam punah.

Lagu Mang Surili merupakan salah satu lagu gubahan Lia Aprilia yang khusus diperuntukan bagi PON XIX/2016. Dua lagu lainnya yang bertemakan olahraga juga disosialisasikan yakni lagi Jabar Kahiji dan lagu Sukses PON XIX/2016.

"Lagu Jabar Kahiji diciptakan tahun 2011 lalu oleh Gubernur Heryawan, temanya spirit Jabar untuk menjadi juara umum pada ajang PON sekaligus mengembalikan harga diri Jabar di ajang olahraga tingkat nasional itu," kata Lia.

Sementara itu Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Yudha Munajat Saputra menyebutkan, berbagai upaya dan cara dilakukan untuk membumikan PON XIX/2016 Jawa Barat baik di Jabar maupun di provinsi lain.

"Melalui kegiatan hitung mundur 666 hari menjelang PON dan lagu-lagu yang diciptakan itu diharapkan masyarakat tahu bahwa Jabar akan menjadi tuan rumah PON XIX/2016," kata Yudha yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar itu menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:musik,