Antasari Gugat RS Mayapada dan Polda Metro

Antasari Gugat RS Mayapada dan Polda Metro

Antasari Gugat RS Mayapada dan Polda Metro

Tangerang - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar bersama keluarga Nasrudin Zulkarnaen menggugat secara perdata Rumah Sakit Mayapada dan Polda Metro Jaya terkait barang bukti baju almarhum Nasrudin Zulkarnaen yang tidak pernah diungkapkan keberadaannya oleh rumah sakit maupun polisi.

Kuasa Hukum Antasari Azhar, Boyamin Saiman di Tangerang, Senin (10/10/2014), mengatakan, gugatan ini dilakukan dalam mendapatkan novum untuk membuktikan bila Antasari bukan dalang pembunuh Nasrudin.

"Kami harapkan, gugatan ini menjadi titik terang dalam melepaskan Antasari dari semua tuduhan yang telah diterimanya," kata Boyamin di Pengadilan Negeri Tangerang.

Dikatakannya, gugatan secara materil sebesar Rp 300 Juta dan imateril Rp 20 Miliar karena barang bukti tidak dapat diketemukan sejak awal sidang pidana maupun pasca kejadian tanggal 19 maret 2009 lalu usai bermain Golf di Modernland.

Dijelaskannya, sidang gugatan di Pengadilan Negeri Tangerang pada hari ini digelar setelah PK kedua Antasari dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Boyamin menambahkan, hingga kini tidak ada penjelasan mengenai kondisi baju korban. Bahkan, baju tersebut tidak pernah dihadirkan sebagai barang bukti.

Dirinya berharap, misteri baju korban tersebut dapat segera diungkap dan diketahui keberadaan dan pihak yang bertanggung jawab akan hal itu.

"Kami harap, dalam persidangan ini akan terungkap misteri baju korban yang hingga kini tidak pernah diketahui," tegasnya.

Sementara itu,  Antasari Azhar,  mengatakan, bila dirinya akan terus berjuang dalam memperoleh keadilan terhadap dirinya.

Ia menuturkan, barang bukti baju korban yang tidak pernah dihadirkan merupakan bagian dari keanehan. Aplagi, baju tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Karena itu, dirinya terus berusaha meminta barang bukti itu dihadirkan meski sudah dilakukan sebelum vonis 18 tahun penjara diterimanya. "Maka itu, PK kedua ini dikabulkan karena ada konspirasi terhadap barang bukti itu," paparnya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,