Sambut HUT RI Musisi Ibukota Konser di Jakarta & Danau toba

Sambut HUT RI Musisi Ibukota Konser di Jakarta & Danau toba

Panitia perayaan konser kemerdekaan di Gelora Bung Karno yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2016. (foto - Dudung)

Jakarta - Sejumlah artis ibukota akan menggelar 'Pesta Rakyat Kemerdekaan' dalam menyambut ulang tahun Negara Republik Indonesia yang ke-71, di Gelora Bung Karno dan Danau Toba, Sumatera Utara. 

Perayaan konser kemerdekaan di Gelora Bung Karno yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2016,  akan diisi dengan pesta kembang api, konser musik dan panjat pinang berhadiah Rp 500 juta, dengan jumlah pohon 345 pohon pinang.

"Acara ini gratis, dan hadiah panjat pinang sebesar 500 juta," kata Abdi Slank di Laguna Senayan Jakarta, Senin (15/8/2016).

Para artis yang akan mengisi di Konser Kemerdekaan di GBK, Jakarta antara lain, Gring Niji, Denada, Sandy Sandoro, Iwa K. Sedangkan musisi yang akan tampil di Danau Toba Sumut, adalah Judika, Semi Simorangkir, Slank, Opie Andaresta. "Masing-masing penyanyi akan tampil lebih dari satu lagu," tambah gitaris Slank itu.

Menurutnya, acara puncak konser kemerdekaan akan berakhir di Danau Toba Sumut, yakni pada acara Karnaval Kemerdekaan Toba Sumut  pada 21 Agustus 2016. Alasan dilakukan di Danu Toba, mengingat Danau Toba termasuk 10 destinasi wisata yang diprogramkan pemerintah, untuk menjaring kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik.

"Alasannya, ya seperti itu. Jadi itulah alasan kami, para musisi menggelar acara di Toba Sumatera Utara," tambah Abdi. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,