Djanur Bidik Striker Asal Brasil dan Cile Gantikan Belencoso

Djanur Bidik Striker Asal Brasil dan Cile Gantikan Belencoso

Djadjang Nurdjaman

Bandung - Persib Bandung kini belum memiliki striker murni asing, setelah pihak manajemen mengakhiri kerja sama dengan penyerang Spanyol Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, kini mulai berburu striker asing, untuk mendongkrak produktivitas gol Maung Bandung yang masih minim.

Menurut Djanur, tawaran penyerang impor sudah berdatangan dari banyak agen. Sejumlah rekaman video  aksi para striker pun sudah dia amati sebagai proses awal pencarian. "Sedang mencari dan sudah mulai banyak (agen) yang menawarkan," katanya.

Pelatih kelahiran Sumedang itu mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tidak ideal untuk mendapatkan penyerang impor berkualitas, sekaligus yang sudah berpengalaman main di Indonesia. Kebanyakan striker asing bagus sudah terikat dengan klub-klub Indonesia, maupun sejumlah liga di Asia Tenggara. 

Namun, Persib tetap membutuhkan tambahan penyerang. Pasalnya, selain Belencoso sudah hengkang, Sergio Van Dijk juga belum menunjukkan gejala perbaikan performa sebagai seorang ujung tombak. Penyerang naturalisasi kelahiran Belanda itu hanya bikin satu gol lewattitik penalti, sementara dalam skema permainan terbuka, Sergio masih mandul.

Djanur menyatakan, sejauh ini belum ada kandidat kuat striker impor untuk direkrut. Namun, dia tidak memungkiri ketertarikan terhadap dua penyerang asal Brasil dan Cile, yang sudah dia amati tipikal permainan dan agresivitasnya dari rekaman video. Namun, ia masih menutup identitas kedua pemain itu karena tahapan negosiasi belum dimulai.

"Sementara ini baru lihat dari rekaman saja. Ada yang lumayan bagus, satu striker dari Brasil dan satu lagi dari Cile. Yang satu umurnya masih di bawah 30 tahun, jadi masih umur produktif," katanya.

Dikatakan, perekrutan dilakukan secara profesional, bukan sekadar karena ketertarikan visual. Oleh karena itu, setiap pemain asing yang ingin bergabung dengan Persib,  wajib mengikuti rangkaian tahapan seleksi yang sudah ditetapkan tim pelatih.

Selepas kepergian Belencoso, Persib Bandung saat ini hanya diperkuat dua pemain asing, yakni stopper asal Montenegro Vladimir Vujovic dan gelandang serang berkewarganegaraan Argentina Robertino Pugliara. Perekrutan striker asing berkualitas menjadi keharusan, jika Maung Bandung ingin meningkatkan produksi gol sekaligus bersaing di papan atas Indonesia Soccer Championship 2016. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,