Pria Penembak Imam Masjid Queens New York Ditangkap

Pria Penembak Imam Masjid Queens New York Ditangkap

Polisi New York menangkap seorang tersangka pelaku penembakan imam Masjid Jami al-Furqaan, Maulama Akonjee. (foto - ist)

New York - Kepolisian New York (NYPD) menangkap seorang pria yang diduga menembak mati imam masjid Queens New York dan jemaatnya. Pria itu bernama Oscar Morel itu ditangkap dengan dua tuduhan pembunuhan tingkat dua, serta tindakan kriminal penggunaan senjata api. 

Seperti dikutip dari CBS, Selasa (16/8/2016) dalam konferensi persnya, Detektif Robert Boyce mengatakan, penangkapan Morel terlebih dahulu dilalui dengan pengejaran di Broooklyn setelah ia melakukan tabrak lari.

Setelah berhasil ditangkap, polisi menduga kuat, pria 35 tahun itu adalah orang yang sama dengan pelaku yang menembak mati Imam Masjid Maulama Akonjee dan jemaatnya, Thara Uddin pada Sabtu lalu. "Para detektif kami berhasil mengembangkan penyelidikan antara insiden yang tak berhubungan dengan penembakan, 10 menit setelah penembakan, 3 mil dari sini, pelaku melakukan tabrak lari," kata Boyce.

Polisi mengatakan, mobil yang digunakan saat tabrak lari identik dengan mobil yang dilihat para saksi di penembakan imam masjid. CCTV memperlihatkan mobil yang terlibat tabrak lari tersebut, tengah dalam kondisi kencang saat menabrak pengendara sepeda.

Namun, untungnya pesepeda masih ingat nomor pelat mobil itu dan memberikan kepada polisi. Dari situ, polisi menemukan kesamaan dengan kendaraan pada insiden penembakan imam. Menurut Boyce, Morel berada 8 menit di area Ozone Park, tempat imam masjid ditembak. Namun demikian, sejauh ini polisi belum menemukan motifnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,