Gloria Natapradja Akhirnya Masuk Tim Penurunan Bendera

Gloria Natapradja Akhirnya Masuk Tim Penurunan Bendera

Gloria Natapradja Hamel akhirnya masuk dalam tim penurunan Bendera di Istana Merdeka pada HUT ke-71 Republik Indonesia 2016. (foto - ist)

Jakarta - Gloria Natapradja Hamel akhirnya diizinkan untuk masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Istana Merdeka pada HUT ke-71 Republik Indonesia 2016. Dengan begitu, formasi Paskibaraka 2016 lengkap menjadi 68 orang.

Namun pada pengibaran bendera, Rabu pagi hanya 67 orang karena Gloria tidak diizinkan lantaran masalah dwi kewarganegaraan. Meski tak ikut dalam pengibaran, Gloria hadir di Istana Merdeka. Ia sempat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Presiden Jokowi.

AkhirnyaPresiden mengizinkan Gloria masuk dalam tim Paskibraka 2016 untuk penurunan bendera. "Enggak percaya banget karena sudah ikhlas, aku enggak tugas enggak apa-apa. Namun ternyata aku bisa ikut lagi," kata Gloria, di Istana, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Gloria mengaku, pada upacara penaikan bendera hanya menyaksikan rekan-rekannya dari kursi undangan. Ia diberi kesempatan untuk masuk dalam tim pada upacara penurunan sore. "Benar sore nanti bertugas. Saya juga kurang tahu tapi tadi saya mendengar bahwa Pak Jusuf Kalla menginginkan saya untuk mengikuti upacara," kata siswi SMA Dian Didaktika Cinere Depok, Jawa Barat itu.

Sejauh ini, ia pun tidak berharap banyak dengan kehadirannya. Hanya ingin bertemu teman-temannya yang berpekan-pekan latihan dan di karantina. "Aku enggak berharap banyak tapi berikan lagi semangat buat teman-teman," katanya.

Masuknya kembali Gloria dalam tim Paskibraka disambut gembira oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi. Sebagai bentuk kegembiraan, Imam mengunggah foto dia dan Gloria dengan disertai ucapan terima kasih ke Presiden dan Wakil Presiden. "Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengijinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka," tulis Imam.

Masuknya Gloria dalam tim penurunan bendera juga mendapat sambutan dari pengguna internet. Rata-rata mereka mengucapkan selamat dan menyemangati Gloria atas kembalinya siswi itu.

Sebelumnya, Gloria tidak diperkenankan masuk tim Paskibraka karena ia dinyatakan bukan warga negara Indonesia tetapi Perancis. Ayah Gloria, memang seorang warga negara Perancis, sementara ibunya asli Indonesia.

Bahkan saat gladi bersih, Gloria tidak diperbolehkan ikut. Sampai pada pengukuhan anggota Paskibraka 2016 di Istana Negara pada Senin 15 Agustus, Gloria juga tidak ikut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,