Putri Indonesia Kezia Curi Perhatian di Pameran GIIAS 2016

Putri Indonesia Kezia Curi Perhatian di Pameran GIIAS 2016

Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw curi perhatian di Pameran Gaikindo GIIAS 2016. (foto - ist)

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Lexus Indonesia punya gelaran berbeda daripada yang lain, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Booth Lexua menampilkan parade dalam bentuk pergelaran busana nasional dan pergelaran musik Sasando. Lexus menggelar parade busana nasional tersebut, dalam rangka mengajak seluruh pengunjung untuk menyaksikan seni budaya Indonesia.

Lewat parade busana tersebut, Lexus menampilkan kekayaan budaya bertema daerah. Antara lain menampilkan busana Toraja, Lampung dan Jawa, yang dibawakan langsung oleh para pemenang ajang Putri Indonesia 2016.

"Lexus Indonesia ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia, dengan menampilkan parade busana dan musik nasional. Hal itu karena konsep Lexus Indonesia tidak terlepas dari budaya Indonesia yang ramah tamah, berakar dari ratusan kerajaan besar dan kecil yang tersebar di seluruh nusantara," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Misalnya, Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino, tampil pertama dengan mengenakan gaun The Mystical Toraja. Gaun dengan berat 16 kilogram tersebut terispirasi dari kebudayaan Toraja, dengan tampilan Tongkongan atau rumah adat masyarakat Toraja.

Gaun itu pernah memenangkan penghargaan Best National Custome, dalam pagelaran Miss Supranational 2015 di Polandia. Sedangkan gaun kedua dikenakan oleh Putri Indonesia Lingkungan 2016 Felicia Hwang. Memiliki tema The Tale of Siger Crown, gaun itu terdiri atas siger (mahkota) dan tapis khas Lampung.

Gaun tersebut pernah memenangkan penghargaan Best National Custome di pentas Miss International 2014. Sementara gaun ketiga yang ditampilkan bertema The Chronicle of Borobudur, dikenakan oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw. Busana two-pieces dengan detail batu-batu cantik menghadirkan karakter kuat dan eksotis.

Satu elemen dekoratif yang memegang peran penting dari kostum itu, yakni deretan stupa Borobudur. Memiliki berat hingga 20 kilogram, gaun itu sempat menghebohkan panggung kontes kecantikan dunia Miss Universe 2014, dan memenangkan penghargaan Best National Custome.

Para pengunjung pameran pun tampak bergitu antusias mendekati booth Lexus, untuk melihat dari dekat pagelaran busana tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen langka itu dengan kamera ponsel masing-masing. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,