Skuat Timnas Belum Lengkap Saat Timor Leste

Skuat Timnas Belum Lengkap Saat Timor Leste

Skuat Timnas Belum Lengkap Saat Timor Leste

Jakarta - Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 belum lengkap saat menghadapi Timnas Timor Leste pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Belum lengkapnya timnas yang diasuh oleh Alfred Riedl ini karena pemain dari dua klub yaitu Persib Bandung dan Persipura Jayapura belum bergabung setelah keduanya bertanding di final Indonesia Super League (ISL) 2013/2014.

"Kita andalkan dulu pemain yang ada. Memang beberapa pemain ada yang mengalami cedera, tapi pemain yang fit semuanya siap diturunkan," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyo Putro di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Selain belum lengkap, Timnas Garuda ini juga dihantui cedera pemain. Sedikitnya ada lima pemain yang kondisinya belum maksimal yaitu Hamka Hamzah, Viktor Igbonefo, Irfan Bachdim, Ramdani Lestaluhu dan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Meski demikian, Widodo Cahyono Putro, mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi Timor Leste. Pemain yang ada sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten.

"Semua pemain berpeluang yang sama untuk diturunkan pada pertandingan uji coba besok. Semuanya tergantung kebutuhan tim dan keputusan pelatih," katanya menambahkan.

Pada pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Hanoi Vietnam, Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan pelatih Alfred Riedl akan mencoba kemampuan pemain naturalisasi Sergio van Dijk yang saat ini turun di kompetisi di Thailand.

Pemain yang sebelumnya bermain di klub Persib Bandung ini kemungkinan besar akan diturunkan sebagai penyerang utama dan akan ditopang oleh pemain yang sudah kenyang pengalaman seperti Ahmad Bustomi maupun Raphael Maitimo.

"Selain untuk menguji timnas, pertandingan uji coba besok adalah media untuk penyaringan pemain sebelum ditetapkan menjadi 22 pemain yang didaftarkan ke AFF," kata mantan pelatih Persela Lamongan.

Sementara itu, pelatih Timor Leste Antonia Carlos Viera mengaku belum mengetahui secara pasti kekuatan Timnas Indonesia saat ini. Hanya saja, pelatih asal Brasil itu akan menginstruksikan kepada pemain untuk bermain maksimal.

"Selama ini memang belum meraih hasil baik saat menghadapi Indonesia. Tapi kami akan berusaha agar bisa meraih hasil terbaik," katanya saat dikonfirmasi.

Sepak bola di Timor Leste saat ini terus berkembang. Pembentukan timnas juga dilakukan disetiap level. Bahkan, Timnas Timor Leste bahkan juga terlibat pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan beberapa waktu lalu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,