3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Padaleunyi

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Padaleunyi

Tiga Kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Tol Padaleunyi Km 129.700 yang mengakibakan 14 orang mengalami luka-luka. (foto - KKI)

Bandung - Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun, yang terjadi di ruas Tol Padaleunyi Km 129.700 jalur A, Kamis (18/8/2016) sekitar pukul 06.30 WIB. Sebanyak 14 orang mengalami luka ringan dalam kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Menurut Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi, tiga kendaraan yang terlibat tabrakan itu, yakni Grand Livina D 1296 XR dikemudikan Justinus Djuniawan Budiarto (45), Minibus Suzuki Carry D 1743 WH dikemudikan Solihin (42) dan Bus Restu Jaya bernomor polisi F 7847 UB yang dikemudikan Junaeni Bin Mamur (49).

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka berat. Namun demikian, sejumlah korban hanya luka ringan khususnya mereka dari penumpang bus," katanya.

Disebutkan, kecelakaann tersebut berawal ketika mobil Grand Livina kurang mengantisipasi situasi, karena di lokasi kejadian terdapat genangan air. Mobil tersebut banting stir ke kanan dan menabrak median tengah, sedangkan posisi akhir menghadap selatan berdiri normal.

"Atas kejadian itu, menyebabkan terjadinya perlambatan di lokasi. Tiba-tiba datang minibus di jalur 1 dan bus Restu Jaya di jalur 2, yang kurang mengantisipasi hingga mengerem laju kendaraannya. Bus banting stir kiri menabrak kendaraan minibus carry, banting stir kiri lagi ke bahu jalan. Posisi akhir bus menghadap ke barat, dan kedua ban kiri di atas di antara bahu jalan," katanya.

Sugihardi mengatakan, atas kejadian itu sempat mengalami antrean kendaraan, tapi petugas lapangan Satlantas Cimahi dan PJR Polda Jabar langsung menghubungi derek serta ambulans, membawa para korban ke RS Santosa Kopo untuk diberikan pengobatan medis. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,