Wanita Bule Australia Itu Jadi Tersangka Pembunuh Polisi

Wanita Bule Australia Itu Jadi Tersangka Pembunuh Polisi

Sara Connor ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Aipda I Wayan Sudarsa di Pantai Kuta, Bali. (foto - dailymail.co.u)

Denpasar - Bule cantik asal Australia Sara Connor, secara resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Aipda I Wayan Sudarsa di Pantai Kuta Bali. Penetapan tersangka tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Sara, Erwin Siregar.
 
Erwin menjelaskan, kliennya telah menjalani pemeriksaan selama delapan jam, dengan 16 pertanyaan yang diajukan penyidik. Berdasarkan keterangan saksi dan bukti di lapangan, keterangan Sara bertalian erat dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Pantai Kuta, sehingga ia ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Kini statusnya sudah tersangka. Ada sekitar 16 pertanyaan yang diajukan penyidik. Namun belum masuk ke materi, pertanyaan masih seputar jam berapa kamu ke pantai dan berapa lama di pantai, keluarga, berapa banyak minum bir, jam berapa kembali ke home stay, ngapain aja di pantai," kata Erwin di Polresta Denpasar, Sabtu (20/8/2016).
 
Berdasarkan pengakuan Sara, malam itu ia menenggak beberapa botol bir bersama kekasihnya, David Taylor yang juga tengah menjalani pemeriksaan terpisah. "Ia minum lebih dari satu botol bir. Sejak dari airport, jalan-jalan, di restoran lalu di pantai bersama David," katanya.
 
Dengan ditetapkannya sebagai tersangka oleh Polresta Denpasar, Sara dijerat Pasal 338 KUHP, 351 ayat 1 KUHP dan Pasal 170 KUHP. Sementara sang kekasih, David Taylor yang berkebangsaan Inggris sejauh ini belum ditetapkan sebagai tersangka. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,