Menaker Temui Buruh di Depan Istana Negara

Menaker Temui Buruh di Depan Istana Negara

Menaker Temui Buruh di Depan Istana Negara

Jakarta  -Rribuan buruh yang berunjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (10/11/2014) ditemui Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Menurut Hanif   kehadirannya  ini sebagai bukti keseriusan pemerintah menangani hubungan industri dengan tenaga kerja.

"Saya sengaja menyempatkan ke sini dan ini bukti pemerintah serius dengan hubungan industri dan tenaga kerja. Apapun persoalan yang berkembang, tentu kita akan fasilitasi dengan sebaik-baiknya. Hak-hak pekerja harus menjadi perhatian," ujar Menaker ketika berorasi di atas truk terbuka di hadapan buruh di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Menaker berdialog dengan beberapa organisasi buruh yang sedang berunjukrasa dan menegaskan bahwa pemerintah sangat serius meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat. 

Namun, untuk mewujudkan kondisi sejahtera tersebut, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri begitu pun sebaliknya buruh sehingga Hanif berharap terjadinya kesepahaman antara dua belah pihak dalam mencarikan solusi.

Menaker mengatakan pemerintah tidak akan mungkin mengambil keputusan yang menyengsarakan buruh dan meminta serikat pekerja untuk mau duduk bersama dengan pemerintah untuk menemukan solusi bagi persoalan buruh.

"Atas nama pemerintah RI, saya akan berpihak pada keadilan. Mari kita ciptakan suasana kondusif untuk komunikasi mencari solusi," kata Hanif.(Ode)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,