15 Orang Terluka Atap di Arena Konser DJ Aoki Runtuh

15 Orang Terluka Atap di Arena Konser DJ Aoki Runtuh

Langir-langit jatuh ke area konser di Sentrum Scene Venue Kora Oslo Norwegia menimpa kerumunan penonton. (foto - newsody.com)

Oslo - Kerumunan orang pengunjung konser menjadi korban, akibat tertimpa langit-langit (atap) sebuah arena konser di Oslo Norwegia runtuh saat acara musik berlangsung. "Lima belas orang terluka pada Minggu waktu setempat," kata pihak berwenang Norwegia.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (22/8/2016) pihak berwenang mengatakan, lapisan plester setebal 2 cm jatuh ke area langit-langit di Sentrum Scene venue di kota Norwegia. Sekitar 1.700 siswa dari Norwegia Business School tengah menghadiri acara American House, DJ Steve Aoki saat kecelakaan itu terjadi.

Namun, ada laporan yang saling bertentangan dari kantor berita dan media sosial, terkait konser yang sudah dimulai atau belum ketika insiden langit-langit runtuh itu terjadi. "Langit-langit jatuh dan itu kekacauan total. Alarm kebakaran berbunyi segera," kata seorang mahasiswa menghadiri konser, Charlotte Nilsen kepada kantor berita NTB.

Polisi mengevakuasi bangunan segera dan berdatangan ke daerah tersebut, sedangkan para pejabat api mensterilisasi area konser. "15 orang terluka. Mereka sudah diberikan pertolongan dari petugas medis. Tidak ada laporan korban luka serius," tulis polisi Oslo di Twitter.

Sementara itu, Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Oslo memosting foto langit-langit dalam insiden tersebut. "Ada lapisan plester setebal 1,5 hingga 2 cm jatuh di area langit-langit sekitar 1 meter persegi," kata departemen itu. Lapisan plester yang rusak itu menutupi lantai tempat konser, sementara penonton konser yang masih shock dievakuasi dari area itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,