Bom di Universitas Amerika di Kabul Menewaskan 12 Orang

Bom di Universitas Amerika di Kabul Menewaskan 12 Orang

Bom di Universitas Amerika di Kabul Menewaskan 12 Orang. (foto - Reuters)

Kabul - Sedikitnya 12 orang termasuk di antaranya tujuh mahasiswa, tewas dalam serangan di Universitas Amerika di Kota Kabul Afghanistan. Akibatnya, ratusan mahasiswa panik berlarian ketika insiden itu terjadi. Polisi setempat menyatakan, dua pelaku tewas tertembak oleh polisi sebelum insiden berakhir.
 
Seperti diberitakan Reuters, Kamis (25/8/2016) penyerangan terjadi Rabu sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Kejadian diawali dengan dengan ledakan besar. Pihak berwenang menjelaskan, ledakan berasal dari bom mobil yang kemudian diikuti penembakan.
 
Menurut pejabat senior kementerian dalam negeri Afganistan, pasukan khusus mengepung area universitas dan akhirnya melakukan penyergapan. Kepala kepolisian Kabul, Abdul Rahman Rahimi mengatakan, tiga anggota polisi dan dua satpam tewas dalam penyerangan kedua yang melibatkan lingkungan akademik bulan ini.
 
Suara tembakan dapat terdengar sepanjang malam, hingga akhirnya pada saat menjelang fajar, polisi mengatakan operasi telah berakhir. "Pertarungan telah berakhir dan dua pelaku tewas. Saat ini operasi pembersihan sedang dilakukan oleh tim kriminal," kata polisi.
 
Sementara itu, Kementerian Kesehatan Masyarakat Afganistan melaporkan tidak ada warga negara asing yang terluka. Fraidoon Obaidi, kepala Departemen Investigasi Kriminal Kabul mengatakan, polisi telah mengevakuasi sekitar 700-750 mahasiswa dari universitas. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,