Bravo Hengkang, Barcelona Gaet Kiper Timnas Belanda

Bravo Hengkang, Barcelona Gaet Kiper Timnas Belanda

Jasper Cillessen.

Barcelona - Bagi tim sekuat barcelona tak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Claudio Bravo, yang hengkang ke Manchester City. Kamis (25/8/2016), kampiun La Liga 2015/2016 itu mengumumkan kehadiran Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam.

Perubahan vital terjadi di sektor kiper Barca. Pada 21 Agustus 2016, mereka mengkonfirmasi kepergian Bravo ke ManCity. Dari penjualan itu, Barca mendapatkan pemasukan 12 juta euro. Namun, uang penjualan itu tak langsung masuk ke kas Barca.

Barca pun langsung menggunakan biaya itu untuk mendapatkan Cillessen dari Ajax Amsterdam, yang juga kiper utama di Timnas Belanda. Lewat situs resmi mereka, Barca mengumumkan kedatangan Cillessen pada pagi hari ini. Setelah menjalani tes kesehatan, ia langsung meneken kontrak dengan durasi lima tahun.

Barca sendiri baru akan memperkenalkan Cillessen secara resmi pada Jumat (26/8/2016) ini. Perkenalan itu akan langsung dilakukan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu. 

Sekadar catatan, Cillessen sudah mencuri perhatian sejak ia direkrut Ajax dari NEC pada musim panas 2011, dengan mahar 3,2 juta euro. Setelah tampil bersama Ajax U-21, ia dipromosikan ke tim utama Ajax pada 21 September 2011. Sejak itu, ia tak pernah kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang Ajax.

Bersama Ajax, ia tampil dalam 143 pertandingan, kebobolan 119 gol dan menciptakan 69 clean sheet. Persembahannya adalah tiga trofi Eredivisie dan satu gelar Piala Super Belanda. Tak perlu menunggu waktu lama bagi Cillessen untuk merebut status kiper utama Belanda. Buktinya, ia menjadi kiper andalan De Oranje di Piala Dunia 2014. Kontribusinya membawa Belanda merebut status peringkat ketiga Piala Dunia 2014. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,