21 Wisatawan Tewas, Bus Terjun ke Sungai Trishuli di Nepal

21 Wisatawan Tewas, Bus Terjun ke Sungai Trishuli di Nepal

Keluarga tengah menunggu evakuasi korban bus yang terjun ke sungai. (foto - AFP)

Kathmandu - Sedikitnya 21 wisatawan tewas, setelah bus yang ditumpanginya terjun ke sungai di Nepal tengah. "Sebanyak 21 penumpang tewas dan 16 orang lainnya berhasil dievakuasi. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Distrik Binod Prakash Singh.

Seperti dilaporkan Strait Times, Jumat (26/8/2016) saat ini tim penyelamat tengah berjuang untuk memgevakuasi jenazah korban yang tewas. Bus tersebut terjun ke Sungai Trishuli di Chandi Bhanjyang, Distrik Chitwan Nepal.

Menurut Singh, tim penyelamat sedang mencari daerah di mana bus itu tenggelam untuk memastikan tidak ada penumpang yang terjebak di dalam. Diketahui, bus tersebut menuju ke kota wisata Pokhara. Mereka berangkat dari distrik selatan, Rautahat.

Diketahui, kecelakaan relatif sering terjadi di jalan raya Nepal disebabkan jalan yang buruk, kendaraan tak terpelihara atau pengemudi yang sembrono. Tingkat kematian yang disebabkan kecelakaan bus di Nepal pun terus bertambah setiap tahunnya.

Seperti yang terjadi pada pekan lalu, sebanyak 25 orang tewas ketika sebuah bus menyimpang dari jalan berbukit di distrik Kavre, Nepal dan jatuh menuruni lereng. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,