Bocah Itu Selamat dari Puing Gempa Usai Terjebak 17 Jam

Bocah Itu Selamat dari Puing Gempa Usai Terjebak 17 Jam

Giulia, bocah 10 tahun selamat dari guncangan gempa 6,2 SR yang melanda Italia tengah setelah terjebak selama 17 jam. (foto - ist)**

Amatrice - Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun ditemukan selamat dari reruntuhan gempa yang mengguncang Kota Amatrice, Italia. Giulia, selamat dari gempa 6,2 pada skala Richter yang mengguncang Italia tengah, setelah terjebak selama 17 jam.
 
Evakuasi pun berlangsung cukup alot, karena pada saat ditemukan Giulia dalam posisi terbalik dengan bagian kaki berada di permukaan. Dengan dibantu warga sekitar, tim penyelamat melakukan evakuasi dengan berhati-hati. Akhirnya Giulia dapat diselamatkan dan disambut antusias oleh warga sekitar.
 
Pejabat terkait di Kota Amatrice Italia melaporkan, lebih dari 2.000 orang telah kehilangan tempat tinggal. Kota lain yang mengalami kerusakan parah akibat gempa, yakni Accumoli dan Arquata del Tronto.
 
Sementara itu CNN melaporkan, salah satu yang melakukan upaya penyelamatan adalah anggota pemadam kebakaran di Amatrice. Ia terekam kamera tengah merangkak-rangkak di antara reruntuhan bangunan.
 
 
Dalam video yang diunggah Sky TG24 yang berafiliasi dengan CNN, tampak si petugas mencabuti beberapa keping batu bata dan puing lain. 
Sedangkan rekan-rekannya merunduk untuk mengintip ke dalamnya guna memastikan ada seseorang di sana. 
Tiba-tiba menyembullah satu tapak kaki, diikuti kaki seutuhnya, lalu kaki satunya lagi.
 
Dalam tayangan terlihat seorang pria berbicara dengan gadis kecil yang berada di bawah timbunan puing. Sementara seorang lain berulang-ulang menyebut nama "Julia". Ia disebut-sebut berusia 8 tahun. 
Kemudian beberapa orang mencoba membantu petugas pemadam kebakaran itu.
 
Setelah berhasil meraihnya, pria itu lantas memeluk si anak dan membawanya ke luar dari timbunan besar puing-puing. Tidak jelas warna baju yang dipakai anak perempuan itu, karena debu tebal melapisi pakaiannya.
 
Seseorang di sekitar tempat kejadian terdengar berseru ketika anak itu dibawa ke tempat aman, "Bella ragazza!" yang artinya, "Anak yang manis!". Selain 'Julia', regu penolong Italia juga menyelamatkan banyak anak lain yang menjadi korban gempa di Italia tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,