Guru Komputer Cabuli Dua Siswinya lewat Bujuk Rayu Uang

Guru Komputer Cabuli Dua Siswinya lewat Bujuk Rayu Uang

Polisi menginterogasi A, guru SMA yang diduga mencabuli dan menyetubuhi dua siswinya di Mapolresta Depok, Jumat (26/8/2016).

Depok - Seorang guru SMA berinisial A (32) di Boj‎onggede Depok ditangkap, karena diduga menyetubuhi dan mencabuli dua siswinya. A langsung digelandang ke Mapolresta Depok Jalan Margonda Raya, Jumat (26/8/2016). Karena aksi bejatnya, guru ilmu komputer itu dicecar pertanyaan oleh polisi.

Dua korban masing-masing berumur 18 dan 16 tahun, di mana satu korban disetubuhi dan satu lagi dicabuli tersangka. "Diduga pelaku menyetubuhi korban dengan bujuk rayu memberi sejumlah uang," kata Wakil Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Depok Firdaus. Aksi tersangka juga sempat direkam oleh seorang saksi (siswi lain).

Menurut Firdaus, kejadian itu terjadi pada 16 Agustus 2016 sekitar pukul 13.00 WIB. "Ketika korban tengah duduk di ruang guru bersama saksi (siswi lain), menghampiri pelaku dan ditawari sejumlah uang dengan syarat harus menuruti nafsu seksual pelaku," katanya. Setelah itu, tersangka diduga meminta saksi merekam perbuatannya.

Firdaus menyatakan, pelaku mengiming-imingi korban dengan uang senilai Rp 100.000 lebih. Aksi bejat dilakukan pelaku di gudang sekolah dan rumah kontrakan tersangka di Citayam.‎ Selain dua korban, pelaku juga mengaku melakukan perbuatan tak senonohnya kepada dua siswi lain, yang telah berstatus alumni. 

Berdasarkan pengakuan, tersangka melakukan perbuatannya pertamakali pada Desember 2015. Namun, tersangka mengklaim perbuatannya dilandasi suka sama suka.‎ Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 ayat 1 dan 3 Undang-Undang RI No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Tersangka terancam pidana 6 hingga 20 tahun penjara.

Kejahatan seksual terhadap anak memang bukan pertamakali terjadi di Depok.‎ Data terakhir menunjukkan kasus kekerasan terhadap anak di Kota Depok telah mencapai 47 kasus. Tren tersebut terus meningkat hingga masuk kategori darurat kekerasa‎n terhadap anak. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,