Camilan 'Mi Bikini' Dimusnahkan di Kantor BPOM Bandung

Camilan 'Mi Bikini' Dimusnahkan di Kantor BPOM Bandung

Pemusnahan camilan Mi 'Bikini' di Kantor BPOM Jalan Pasteur Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Camilan (snack) kontroversial bihun kekinian yang disebut "Mi Bikini" resmi ditarik dari peredaran. Penarikan itu ditandai oleh pemusnahan camilan tersebut, di halaman kantor Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jalan Pateur Kota Bandung, Jumat (26/8/2016).
 
Pemusnahan yang disaksikan langsung si produsen Pertiwi Damawanti Oktavia (19). Ikut dalam pemusnahan tersebut Kepala BBPOM Bandung Abdul Rahim, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani, dan sejumlah unsur lainnya.
 
Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar. Snack buatan Tiwi, sapaan akrab Pertiwi dimasukkan dalam empat wadah dan secara sekejap api melumat semua kemasan serta makanan, yang sudah diedarkan dalam beberapa bulan ke belakang ini.
 
Ketika api membakar semua makanan buatannya, Tiwi pun hanya pasrah berdiri di belakang Abdul dan Ahyani. Sesekali perempuan berjilbab itu menutupi hidungnya karena asap pekat membumbung.

Seperti diketahui, pada awal Agustus lalu snack ini beredar luas di masyarakat dengan pola penjualan online. BBPOM bergerak langsung dan akhirnya Tiwi diamankan di kediamannya di kawasan Depok, Jabar. 
 
Disebut kontroversial snack tersebut karena kemasannya dianggap mengarah pada unsur pornografi. Menampilkan ilustrasi perempuan berbikini, kemasan itu juga diperkuat dengan petunjuk remas aku. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,