Lima Orang Tewas, Dua Pesawat Bertabrakan di Udara

Lima Orang Tewas, Dua Pesawat Bertabrakan di Udara

Dua pesawat bertabrakan dilangit barat laut Desa Russian Mission sekitar 375 mil sebelah barat dari Anchorage Alask.(foto - ilustrasi/articlegreat.xyz)

Alaska - Sejumlah penumpang dilaporkan tewas, saat dua pesawat kecil bertabrakan di udara, tepatnya di langit barat laut Desa Russian Mission, sekitar 375 mil sebelah barat dari Anchorage Alaska, Rabu waktu setempat.

"Lima orang di dalam dua pesawat kecil tersebut tewas dalam tabrakan di udara di Alaska," demikian laporan konfirmasi dari maskapai penerbangan yang dikutip dari People.com, Kamis (1/9/2016).

Polisi negara bagian bagian tersebut mengatakan, tidak ada korban selamat dari kedua pesawat.

Sementara itu, ABC News mengutip Alaska National Guard menyatakan, pesawat Hageland Aviation Cessna 208 dengan tiga orang di dalamnya bertabrakan dengan jenis Alaska Adventures Piper PA-18 Super Cub Renfro, yang ditumpangi dua orang. Insiden itu terjadi sebelum pukul 11.00 waktu setempat.

"Federal Aviation Administration (FAA) tengah menyelidiki kecelakaan tersebut," sebut juru bicaranya, Allen Kentizer. Kecelakaan yang melibatkan dua pesawat pernah terjadi di langit Perancis 43 tahun lalu, yakni pada 5 Maret 1973.

Dalam kejadian itu, dua pesawat maskapai Spanyol tersebut bertabrakan di wilayah udara kawasan Nantes, Perancis Barat. Akibatnya, sebanyak 68 orang dinyatakan tewas. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,