Pembongkaran Rumah Warga di Rawajati Berlangsung Ricuh

Pembongkaran Rumah Warga di Rawajati Berlangsung Ricuh

Pembongkaran puluhan bangunan permukiman warga di kawasan Rawajati Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016) berlangsung ricuh. (foto - ist)

Jakarta - Arus lalu lintas di Jalan Raya Kalibata khususnya di bawah flyover ditutup, menyusul Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan pembongkaran terhadap puluhan bangunan permukiman warga di RT 09 RW 04 Rawajati Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, petugas Sudinhub Jakarta Selatan ikut dalam tim gabungan dari Pemkot tersebut untuk melakukan penertiban.

Penggusuran berlangsung ricuh. Sudah ada beberapa orang yang terluka dalam bentrokan antara Satpol PP dengan para warga yang terancam digusur. Keributan mulai pecah pada pukul 8.14 WIB, setelah jalan di sekitar Rawajati ditutup sejam sebelumnya.

Disebutkan, saat proses penertiban, Jalan Raya Kalibata di bawah flyover dari arah Jalan Dewi Sartika menuju Kalibata maupun dari arah TMPN Kalibata menuju ke arah Jalan Dewi Sartika ditutup. Pengendara kendaraan bermotor diperbolehkan melewati jalan layang atau Flyover Jalan Raya Kalibata.

"Jadi, untuk arah jalan bawah (flyover Kalibata) ke arah Jalan TMP Kalibata dan sebaliknya arah ke Jalan Dewi Sartika Cawang akan ditutup dan dianjurkan lewat fly over Kalibata," kata Chris.

Chris mengatakan, petugas Sudinhub pun disiagakan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan dan memberitahu jika ada penutupan sementara di titik lokasi tersebut. "Kami lakukan penempatan anggota melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan melakukan penutupan jalan agar kegiatan pembongkaran bangunan itu berjalan lancar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,