Kriminolog Temukan Indikasi Kebohongan pada Jessica

Kriminolog Temukan Indikasi Kebohongan pada Jessica

Sidang Jessica hadirkan saksi Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Professor Ronny Nitibaskara. (foto - ist)

Jakarta - Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Professor Ronny Nitibaskara mengaku, menemukan indikasi kebohongan pada diri Jessica Kumala Wongso.

Indikasi itu ditemukannya ketika melakukan wawancara dengan terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin itu, pada saat masih menjadi tersangka Polda Metro Jaya.

"Diperoleh dari depth interview membaca watak perilaku, ada ruang kebohongan karena ketidaksesuaian verbal dan non verbal," kata Ronny sebagai saksi di hadapan majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, ia masih menyimpan rekaman wawancara bersama dengan Jessica saat itu."Di ruangan ada juga saudari Antonia Ratih, saksi ahli psikologi yang pernah dihadirkan dalam persidangan beberapa waktu lalu," katanya.

Ronny pun meminta majelis hakim apakah boleh memutar rekaman itu di persidangan. Namun, Ketua tim kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan menyampaikan keberatan pada majelis hakim. Pasalnya, rekaman yang dimaksud Ronny tidaklah berkaitan dengan perkara, sehingga tak sepatutnya diputar.

"Sifatnya pribadi, lebih baik tidak diungkap," kata Otto.Majelis hakim pun setuju dengan pendapat Otto, dan kemudian persidangan kembali dilanjutkan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,