Sky Walk di Jalan Cihampelas Rampung Akhir Tahun Ini

Sky Walk di Jalan Cihampelas Rampung Akhir Tahun Ini

Pembangunan sky walk di Jalan Cihampelas Bandung ditargetkan rampung akhir tahun ini. (foto - ist)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung lewat Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) segera membangun sky walk di Jalan Cihampelas, yang ditargetkan rampung akhir tahun ini.

"Pembangunan sky walk sudah dimulai dengan pelaksanaan pengerjaan Design and Bulid atau Perencanaan sekaligus pembangunan, bulan ini sudah pengadaan menjelang kontrak," kata Kepala Bidang Perencanaan DBMP Kota Bandung  Lisa Surya Lestar, di  Balaikota, Kamis (1/9/2016).

Menurut Lisa, pembangunan sky walk itu diperuntukkan sebagai sarana pedestrian bagi pejalan kaki, yang akan dibangun di atas jalan utama untuk kendaraan. Rencananya akan memiliki panjang jalan 500 meter dan tinggi 5,6 meter di atas jalan utama. Sehingga masyarakat terutama wisatawan dapat berlanja tanpa harus terganggu oleh padatnya lalu lintas.

"Fungsi  sebenarnya sama dengan trotoar, tetapi sky walk berada di atas jalan kendaraan bermotor dan mobil. Sehingga nantinya wisatawan yang berjalan kaki bisa berbelanja dan melancong, tanpa harus teganggu arus lalu lintas," katanya.

Disebutkn, besaran anggaran untuk pembangunan sky walk ini mencapai Rp 45 miliar. Sumber pembiayaannya berasal dari APBD, yan diyakini rampung pada Desember 2016. "Skywalk ini pertama di Indonesia dan kami akan yang memeloporinya," tegas Lisa. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,